Maximus Mendampingi Wamendagri Survei Lokasi Rencana Pembangunan Kantor Gubernur Papua Pegunungan

Wamena, maximusgladiatorpapua.com – Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo bersama rombongan dan didampingi Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, melakukan survei ke lokasi rencana pembangunan kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Senin (6/2/2023) pagi.

Wamendagri bersama rombongan berangkat dari salah satu hotel di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, menuju Distrik Walesi dan tiba di lokasi Bukit Sion depan gereja Pantekosta sekitar pukul 9.15 waktu setempat, rombongan langsung turun dan memantau lokasi.

Turut hadir mendampingi Wamendagri, Pj Sekda Sumule Tumbo, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip, Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Napitupulu, dan para pimpinan organisasi perangkat daerah.

Beberapa tokoh masyarakat, intelektual, Tim Peduli Pembangunan Wilayah Adat Walesi, serta perwakilan dari lima kepala suku wilayah adat Welesi sebagai pemilik hak ulayat tanah bersama kepala distrik setempat, tiba di lokasi untuk melakukan koordinasi bersama Wamendagri terkait rencana hibah tanah adat seluas 72 hektar tersebut.

Setiba di lokasi, Jhon Wempi Wetipo melihat terkait luas lokasi lahan dan peta geografis wilayah tanah adat Welesi yang telah disiapkan oleh Tim Peduli Pembangunan Wilayah Adat Walesi.

Usai memantau lokasi dan peta wilayah adat Walesi, Jhon Wempi Wetipo bersama rombongan melanjutkan turun ke lokasi batas wilayah antara masyarakat Wouma dan Welesi, sekitar pukul 9.45.

Setiba di lokasi batas wilayah antara Wouma dan Welesi di dekat tanjakan Giling Batu Logonowa, Jhon Wempi Wetipo melakukan koordinasi bersama masyarakat. Beberapa perwakilan tokoh masyarakat setempat memberi penjelasan dan Wamendagri mendengarkan dengan seksama.

Maximus Tipagau juga ikut terjun langsung mendampingi wamendagri dalam survei lokasi rencana pembangunan kantor Gubernur Papua Pegunungan bersama staf tenaga ahli wamendagri lainnya. (Timgladiatorpapua).

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *